Ketika Bluetooth Macbook Tidak Dapat Menerima File Masuk

July 24, 2021

Mungkin ada diantara Anda yang pernah mengalami problem dimana fitur bluetooth pada Macbook tidak berfungsi dengan sempurna atau tidak penuh dalam arti hanya sebagian saja dari fiturnya yang dapat berjalan dengan baik.

Pada Macbook yang baru diinstal atau reinstal OS, fitur bluetooth default yang aktif biasanya hanya berupa File Sharing, sedangkan layanan lainnya tidak aktif kecuali diubah oleh user. Maka menjadi hal yang wajar apabila saat dilakukan proses transfer file dari perangkat android ke Macbook, tidak akan berhasil. Masalahnya tidak selalu pada hardware bluetooth atau pairing yang gagal namun pada setting Sharing di Macbook Anda.

Maka agar Macbook dapat menerima file dari perangkat android adalah dengan mengaktifkan fitur Bluetooth Sharing. Caranya cukup mudah. Buka [System Preferences] - [Sharing], lalu berikan tanda centang pada pilihan Bluetooth Sharing. 

Di sini, Anda juga dapat mengubah folder penyimpanan file yang diterima Macbook saat proses transfer dilakukan. 


Setelah mengubah preferensi di atas, kini Anda seharusnya sudah dapat mengirim file dari perangkat android ke Macbook Anda melalui bluetooth tanpa ada problem yang muncul.

Share this :

Previous
Next Post »
Give us your opinion